Kegiatan PLN Merauke di Distrik Kurik Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam upaya peningkatan penjualan melalui program Dedieselisasi dan electrifying agriculture, PLN UP3 Merauke melakukan penyalaan tambah daya pelanggan agrikultur “Berkah Vitary,” di Distrik Kurik, Merauke, Kamis (04/03).

Sebelumnya, di tahun 2019 Berkah Vitary yang bergerak di usaha penggilingan padi belum sepenuhnya beralih dari mesin diesel ke listrik PLN (33 kVa). Kemudian, di awal tahun 2021 ini, Berkah Vitary memutuskan untuk mengembangkan usahanya.

“Dengan dukungan PLN, Berkah Vitary beralih penuh 100% mengoperasikan mesin penggilingan padi menggunakan listrik PLN sekaligus tambah daya ke 164 kVa,” ujar Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto dalam rilisnya, usai kegiatan.

Melihat potensi yang ada, butuh sinergitas antara PLN UP3 Merauke, pemerintah, pelaku usaha tani dan stakeholder guna peningkatan produktifitas sektor pertanian melalui pemanfaatan listrik PLN.

Masyarakat diharapkan memanfaatkan program yang ditawarkan oleh PLN guna memaksimalkan kebutuhan listrik pelanggan agrikultur.

Berita lain untuk anda