Miliki JKN-KIS, Zahra Tak Pernah Khawatir Biaya Berobat

Peserta JKN-KIS, Azzahra Dwi Saraswati (20). (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di tengah masyarakat Indonesia membawa angin segar. Masyarakat kini tak perlu lagi takut memikirkan biaya pengobatan yang mahal. Selain itu, JKN-KIS selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar setiap peserta dapat berobat dengan nyaman.

Azzahra Dwi Saraswati (20), seorang pekerja muda yang mengandalkan JKN-KIS untuk jaminan kesehatannya, menceritakan pengalamannya memanfaatkan Program JKN-KIS untuk pengobatan.

“Saya yang penting status JKN-KIS aktif terus saja. Alhamdulillah masih saya selalu diberi kesehatan, kalaupun suatu hari jatuh sakit sudah ada jaminan kesehatan ini,” ujarnya, Senin (22/03).

Terdaftar pada segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) di PT Tosari, Zahra panggilannya mengaku mengandalkan kepesertaan JKN-KIS untuk biaya pengobatan diri dan keluarganya.

Walaupun sudah memiliki kartu JKN-KIS, Zahra masih bersyukur diberi kesehatan.“Sejauh ini masih dipakai untuk rawat jalan saja, berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) karena ada bawaan penyakit jantung saya. Tapi masih bersyukur saya dan keluarga berobatnya masih yang rawat jalan, yang artinya masih diberi kesehatan,” tambah Zahra.

Zahra menuturkan, tempat ia bekerja sangat mendukung dan memfasilitasi seluruh karyawannya mendapatkan jaminan kesehatan dari Program JKN-KIS. Ia pun bisa bekerja dengan tenang karena kartu JKN-KIS selalu dalam genggamannya.

“Bersyukur tempat kerja saya juga mengandalkan JKN-KIS dan memastikan setiap pekerjanya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk kesejahteraan pekerjanya. Jadi jika karyawan atau keluarganya sakit sudah ada jaminan kesehatan,” pungkasnya.

Zahra berharap agar program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini tetap mempertahankan pelayanan yang sudah sangat baik. Zahra dan keluarga turut ikut mendukung agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat Program JKN-KIS seperti yang ia dan keluarga rasakan.

“Semoga ke depannya BPJS Kesehatan terus mengembangkan pelayanan yang semakin memudahkan masyarakat,” harapnya.