Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

HUT Kota Sorong Ke-21, Wakil Walikota Sampaikan Capaian Pemkot

×

HUT Kota Sorong Ke-21, Wakil Walikota Sampaikan Capaian Pemkot

Sebarkan artikel ini
Perayaan HUT kota Sorong yang ditandai dengan pemotongan kue dan tumpeng. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong Menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sorong ke-21, bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Sorong, Senin (1/3/2021). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Hj. Pahima Iskandar.

Upacara kali ini digelar dengan menerapkan protokol karena masih dalam masa Pandemi Corona. Pantauan media ini, seluruh tamu undangan dan petugas upacara diwajibkan menggunakan masker.

Example 300x600

Wakil walikota Sorong, dr. Hj. Pahima Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT kota Sorong kali ini diperingati dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana saat ini kota Sorong masih dilanda wabah COVID-19.

“Seperti kita ketahui bersama sepanjang tahun kemarin seluruh dunia juga Indonesia termasuk kota Sorong mendapat ujian yang sangat besar berupa virus COVID-19. Namun demikian kota Sorong tetap bangkit dan keluar dari musibah ini dengan terus berkarya dan berinovasi, “ujar Wakil Walikota Sorong.

Oleh karena itu, sambung Wakil walikota Sorong, thema peringatan HUT kota Sorong ke-21 adalah “kota Sorong tetap berkarya dan berinovasi di tengah-tengah pandemi”, dan sub thema melalui HUT kota Sorong ke-21 kita sukseskan program pemerintah vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional.

“Di HUT kota Sorong yang ke-21 ini, mari kita jadikan sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta mengintropeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan yang sudah banyak mengalami perkembangan, ” ucap wakil walikota Sorong.

Dikatannya, perkembangan tersebut dapat dirasakan pada semakin tersedianya infrastruktur yang berkualitas seperti, Bandara DEO, pelebaran dua jalan jalur KM. 12 sampai dengan KM. 18, Pembangunan pasar modern rufei, pasar tertata, pembangunan trotoar, pembangunan VIP Bandara, pembangunan jaringan air bersih terbesar se-Kota SorongSorong, pembangunan jaringan jalan baru kota Sorong, pembangunan drainase, ruang terbuka hijau, reklamasi pantai lido, pembangunan kantor-kantor distrik dan dan kelurahan, sekolah sekolah-sekolah, Rumah sakit sele be solu, puskesmas, sarana peribadatan, pangkalan pendaratan ikan, dan pembangunan VIP Drs. Ec. L. Jitmau, M. M

“Sedangkan dari segi pembangunan sumber daya manusia bahwa Kota Sorong mendapat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah 77, 98 yang merupakan nilai tertinggi di Papua Barat. Ini menandakan bahwa masyarakat Kota Sorong semakin cerdas sehat, dan berinovasi, ” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Wakil walikota Sorong mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, dan mendukung program vaksinasi nasional sebagai upaya untuk memutus mata rantai COVID-19.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *