Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Isran Noor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Dr H Isran Noor membuka Kaltim Tourisme Virtual Expo 2021 dan Launching Calendar of Events Kaltim 2021 melalui tapping, Selasa (2/3/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara visual oleh Dinas Pariwisata Kaltim.

Isran meminta agar melalui program tersebut semua pihak dapat bersinergi membangun sektor wisata di Benua Etam Kaltim. Sehingga Kaltim mampu menjadi rujukan wisata nasional maupun internasional.

“Program yang dibangun Dinas Pariwisata Kaltim ini sangat bagus. Diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kaltim. Membangun wisata ini perlu sinergi semua pihak,” kata Isran Noor.

Selain sinergi, membangun wisata agar mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara, maka kepedulian terhadap obyek tersebutlah yang patut juga dibangun oleh siapa saja. Khususnya masyarakat setempat.

Artinya, masyarakat diminta lebih menyukai akan obyek sendiri terlebih dulu. Jika rasa suka itu ada, maka secara otomatis akan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap obyek potensi tersebut.

“Dengan begitu diperlukan adanya kepedulian cinta dan suka kepada potensi daerah sendiri. Sukai dulu obyek sendiri, bangun dan pelihara serta rawat potensi yang ada di daerah sendiri,” jelasnya.

Apabila potensi tersebut telah dirawat dengan baik, tentu secara otomatis potensi itu akan disukai oleh wisatawan yang berkunjung.

“Makanya sinergi membangun wisata penting dilakukan. Selamat Kaltim Tourisme Virtual Expo 2021,” tandas dia.

Berita lain untuk anda