Berita

DPRD dan Danlanud Bicarakan Pengembangan Pangkalan Udara di Maluku

×

DPRD dan Danlanud Bicarakan Pengembangan Pangkalan Udara di Maluku

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan mendatangi DPRD Provinsi Maluku. Selain untuk memperkenalkan diri, ada banyak hal yang dibicarakan. Salah satunya adalah, soal pengembangan pangkalan udara di Maluku, dan juga soal pengamanan lingkungan di pangkalan udara itu.

“Sebab kita tahu bersama, nanti pada waktu yang akan datang Maluku akan ditetapkan sebagai tempat embarkasi haji. Nah, maka salah satu aset yang pasti kita tata adalah pangkalan udara. Karena itu, tadi kami sudah diskusi dengan beliau bagaimana mempersiapkan diri menghadapi penetapan Maluku, sebagai tempat embarkasi haji tersebut,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, usai mengelar pertemuan dengan Danlanud Pattimura, di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

Saat menjadi embarkasi haji, kata dia, maka sejumlah provinsi di Indonesia Timur seperti Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara akan diarahkan untuk melalui Maluku.

4401
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dengan demikian ini harus kita persiapkan sebaik-baiknya. Tadi kami sudah diskusikan dengan beliau. Kita juga bicara tentang pengamanan sekitar bandara. Dan karena itu, nanti dibangun pos-pos pengamanan supaya aset bandara ini bisa dikelola dengan baik, untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Wattimury.

Bukan saja itu, menurut Wattimury, perlu ada kerjasama yang baik antara Lanud Pattimura bersama pihak Bandara Internasional Pattimura.

“Jadi hari ini, sama-sama kita ketahui Komandan Lanud Pattimura, melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Provinsi Maluku. Beliau adalah komandan yang baru menggantikan yang lama, dan karena itu pertemuan tadi sebagai silahturahmi antara kami dengan beliau,” tuturnya.

Wattimury juga memberikan apresiasi kepada Danlanud Pattimura yang baru, lantaran memiliki ide-ide yang baik, untuk membangun Maluku ke depan.

“Beliau memberikan beberapa pikiran, dimana dari pikiran-pikiran tersebut kita bisa kembangkan, dalam rangka tanggung jawab kita sebagai lembaga yang menyuarakan aspirasi rakyat di Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Danlanud, lanjut Wattimury, memiliki harapan yang besar ke depan, agar keberadaan pangkalan udara Pattimura dengan fasilitas yang tersedia itu bisa menambah majunya Maluku, baik dari sisi ekspor dan ataupun juga dari sisi yang lain.