Danlantamal Panen Raya Padi di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal XI Merauke

Kegiatan panen raya padi di lahan ketahanan pangan Lantamal XI Merauke di daerah Sarmayam, Distrik Tanah Miring, Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han bersama jajarannya melakukan panen raya padi di lahan Ketahanan Pangan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke, Kampung Sarmayam, Distrik Tanah Miring, Merauke.

Dari lahan 20 Hektar yang sudah digarap menjadi lahan padi seluas 8 hektar, saat ini 4 hektar siap panen dan 4 hektar lagi sudah tanam padi usia 1,5 bulan.

“Kemudian, hasilnya kita bagi, baik untuk kita sendiri maupun warga sekitarnya. Ini bagian dari program ketahanan pangan TNI AL untuk membantu mengoptimalkan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” ucap Danlantamal pada sela-sela kegiatan, Rabu (24/03).

Danlantamal berharap, program ini terus berlanjut dengan penambahan luas tanam, serta didukungan alat mesin pertanian (Alsintan) yang memadai. Tak lupa Brigjen Wurjanto menyampaikan terima kasih kepada semua prajurit yang sudah bekerja keras hingga membuahkan hasil.

“Kita akan tingkatkan sinergitas dengan masyarakat setempat maupun Pemkab terutama membina potensi maritim sehingga menghasilkan kegiatan yang bermanfaat,” ujar Danlantamal.

Dilihat dari kondisi jalan masuk ke lahan tersebut masih berupa jalan tanah yang cukup memberikan tantangan di musim penghujan. Namun, tidak menyurutkan semangat prajurit maupun warga hingga memetik hasil jerih lelahnya.