Bupati dan wakil bupati Raja Ampat hadiri kegiatan Musrembang RKPD tahun 2022. Foto Humas R4.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kabupaten Raja Ampat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di aula kantor Bappeda, Selasa (30/3/2021).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) mengingatkan Musrenbang ini merupakan momen strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2022, selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan RKPD.

“Kegiatan Musrembang ini merupakan momen strategis terhadap penyusunan rencana prioritas pembangunan di tahun 2022 mendatang,” ujar bupati Abdul Faris Umlati.

Dirinya juga meminta Pimpinan OPD, kepala distrik dan seluruh elemen masyarakat agar terus mewujudkan komitmen yang telah dibangun bersama dengan memperhatikan kegiatan yang mendukung pencapaian indikator yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD.

Dikatakan, Rencana Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Rencana Kerja Pemerintah Daerah kabupaten Raja Ampat dilaksanakan dalam rangka, menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, menyikapi program kegiatan Pagu Indikatif, Indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan.

“Oleh sebab itu, dalam proses penyusunan RKPD 2022 ini, saya minta seluruh pimpinan OPD berfikir terbuka, terintegrasi dan inovatif. Jadi perangkat daerah itu harus berintegritas tinggi serta mampu membaca peluang pembangunan lintas sektoral secara terukur, sesuai visi dan misi pemerintah daerah, jadi jangan duduk diam di tempat,” tegas bupati AFU.

AFU berharap kedepan, pemerintah daerah membutuhkan sinergitas, kolaborasi, serta dedikasi para kepala OPD melalui proses pembangunan, terutama dalam menangkap peluang dan investor dari luar.

Berita lain untuk anda