Besok, Hasil CPNS Formasi 2018 Kabupaten Kaimana Diumumkan

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia(BKPSDM) kabupaten Kaimana, Olivia Engelin Hendriette. Ansanay. S.STP.MA. foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-
Pemerintah kabupaten Kaimana dipastikan akan mengumumkan hasil CPNS formasi tahun 2018 yang tertunda sejak tahun 2020 lalu. Rencananya pengumuman hasil CPNS tersebut akan ditempel pada tiga titik, masing-masing di Mapokres Kaimana, kantor Koramil dan kantor Polsek Kota Kaimana, Jumat (5/3/2021).

“Besok itu kita umumkan, sesuai dengan hasil rapat, setelah berkoordinasi dengan Penjabat sekda, dan kita sudah koordinasikan dengan polres untuk pengamanannya, ada 3 tiga titik yaitu Polres sendiri, Polsek dan Koramil kota,” ujar Plt. Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia(BKPSDM) kabupaten Kaimana, Olivia Engelin Hendriette. Ansanay. S.STP.MA kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

Dikatakan, alasan penundaan tersebut, karena sebelumnya telah ada kebocoran dan melakukan koordinasi ulang ke Kemenpang RI.

“Sebenarnya sudah dari bulan September lalu, tetapi karena ini bocor sebelum pak bupati harus melakukan koreksi sehingga pengumuman ini ditunda, dan staf kami untuk yang terakhir melakukan koordinasi ke Jakarta dan pak bupati boleh menandatangani sehingga besok itu pasti diumumkan”, ungkapnya.

Terkait kuota, kata Olivia, sesuai kebutuhan daerah sebanyak 400 orang. “Jumlahnya tetap, dan persentasi 20 persen untuk non Orang Asli Papua dan 80 persen untuk Orang Asli Papua (OAP). Nanti kalaubuntuk pemberkasan aturannya 14 hari setelah diumimkan, kita harus melapotkan dulu ke Kemenpan RB,” tandasnya.

Dirinya sangat berharap dari proses pengumuman, pemberkasan hingga proses payung Hukum nantinya bisa berjalan, sesuai yang diharapkan.