Berita

Besok, Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Merauke

×

Besok, Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Merauke

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Penjabat Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke terpilih, Romanus Mbaraka-H. Riduwan akan dilangsungkan Rabu (03/02/2021) di Provinsi Papua.

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mereka akan dilantik bersama tiga pasangan lain dari Pegunungan Bintang, Kerom dan Asmat oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara Papua.

“Jadi kepastian, berdasarkan radio gram dari kepala Biro Pemerintahan, besok jam 10.00 Wit, empat bupati dan wakil bupati akan dilantik,” ujar Ruslan di Merauke, Selasa (02/03/2021).

Lanjut dikatakan, rencana awal, pelantikan seyogyanya dilakukan tanggal 26 Februari lalu. Terjadi penundaan sehingga baru akan dilaksanakan besok. Ruslan berharap, tidak ada lagi persoalan sehingga masing-masing kepala daerah segera menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebab, seorang bupati mempunyai kewenangan dalam mengambil kebijakan terutama menyangkut keuangan di daerah. Sehingga roda pemerintahan daerah tidak terhambat terlebih kesiapan menyambut pelaksanaan PON XX/2021 di Papua dan Kabupaten Merauke sebagai klaster PON untuk enam cabang olahraga.