5 Rumah Di Sorong Terbakar, 1 Orang Tewas

Sebanyak lima rumah kost di Rufei yang hangus terbakar. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak lima rumah kost di Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong terbakar, Selasa (9/3/2021). Kejadian tersebut menyebabkan satu orang warga bernama Tiara tewas.

“Saat ini kita belum mengetahui penyebab timbulnya api. Api diketahui muncul pertama kali dari rumah kost nomor 2. Sampai saat ini kita masih menyelidiki penyebab munculnya api,” jelas kapolsek Sorong Barat, AKP Isaac Hosio yang dimintai keterangan via telephone, Selasa (9/3/2021)..

Terkait kronologi kejadian itu, kapolsek menjelaskan bahwa api pertama kali muncul dan dilihat warga sekitar pukul 04.00 WIT. Dimana menurut warga lanjut, api muncul pertama kali dari rumah kost nomor 2, yang merupakan tempat tinggal korban.

“Dari rumah kost nomor 2, api kemudian menyebar dengan cepat dan langsung membakar 4 rumah kost lainnya,” terang kapolsek.

tim pemadam kebakaran bersama warga saat mengevakuasi jasad korban kebakaran. (Foto:Ist/TN)

Sedangkan, lanjut Kapolsek, adanya korban jiwa dalam insiden kebakaran itu baru diketahui setelah tim pemadam kebakaran dan warga berhasil memadamkan api. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan hangus terbakar dan beberapa bagian tubuh tersisa tulang.

“Saat peristiwa ini terjadi, diduga korban terjebak dan terlambat menyelamatkan diri. Tapi kembali lagi, kami masih akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap hal ini,” kata kapolsek

Kini jasad korban sudah berada di Kamar Jenazah RSUD Sele Be Solu untuk dilakukan otopsi luar.