Berita

Warga Kaltim Diminta Waspada, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Masih Tinggi

×

Warga Kaltim Diminta Waspada, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi mengungkapkan, penambahan jumlah terkonfirmasi di wilayah Kaltim menandakan Covid-19 masih berada di lingkungan sekitar masyararakat.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, Hadi Mulyadi mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat harus tetap waspada, dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ditambahkan, meskipun penambahan kasus terkonfirmasi masih cukup tinggi, namun angka kesembuhan bisa terus tingkatkan dan angka kematian bisa ditekan.

Satgas baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat RT terus bergerak untuk melakukan testing dan tracing, sehingga memudahkan penanganan.

“Kita harus tetap optimis dan disiplin diri dalam menghadapi Covid-19. Terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetap terapkan 5M dalam beraktivitas di luar rumah. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tengah, menghidari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah,” pesan Hadi Mulyadi, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Sabtu (13/2/2021).

Upaya lain yang juga sudah dilakulan yaitu penyemprotan cairan disinfektan, yang dilakukan personel BPBD kabupaten/kota, baik diperkantoran maupun fasilitas umum lainnya, termasuk melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan 5M.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat, agar salalu disiplin dan taat protokol kesehatan dengan penerapan 5M. Karena itu cara terbaik, untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga, sekaligus melindungi masyarakat yang lain,” tandas Hadi Mulyadi.