Berita

Wali Kota Kendari Buka STQ ke XXVI

×

Wali Kota Kendari Buka STQ ke XXVI

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari membuka Seleksi dan menyerahkan piala bergilir Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Kota Kendari, Kamis (25/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Kota Kendari, Kamis (25/2/2021).

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, STQH ini merupakan momentumnya untuk kembali mengagungkan Allah SWT dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Menurut Wali Kota, manusia tidak punya daya upaya terhadap kehendak yang telah ditetapkan Allah. Dia mencontohkan pada virus Corona yang sangat kecil sekalipun bisa memporak-porandakan dunia saat ini.

“Ini menjadi momentum mematrikan semangat, keyakinan kita pada maha besar Allah SWT, sehingga kita bisa menjalani hari-hari kita selanjutnya dengan penuh kesadaran dan keyakinan pada Allah SWT dan betul-betul menjadikan Al Qur’an sebagai panduan dan pedoman kita menjalani hidup,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Wali Kota menambahkan, pada STQH kali ini pemkot menaikkan honor panitia, hakim dan hadiah bagi para pemenang nantinya agar lebih semangat dalam mengikuti STQH.

Kepala Kementerian Agama Kota Kendari, Zainal Mustamin mengajak para peserta dan panitia untuk mengikuti STQH dengan baik.

Baik punya Akronim yakni Baca dan pelajari Al-Quran secara baik dan benar, Ajarkan Al-Quran secara luas, Implementasikan isi Al Quran dengan tepat dan Komitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

“Jangan ada diantara kita yang takabur bahwa kita aman dari wabah karena merasa aman dan takabur itu adalah ketidak aman itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan STQH ini di ikuti sebanyak 200 peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Ketua panitia STQH Agus Salim Safrulah menjelaskan, STQH akan berlangsung hingga tanggal 27 Februari dengan mempertandingkan 4 cabang lomba yaitu tilawah, hafalan (hifzil), tafsir Al-Qur’an dan Hafalan Hadis. Dan 10 golongan lomba.

“Lomba akan digelar di tiga tempat yaitu, aula Kemenag, MTSN 1 Kendari dan MAN 1 Kendari,” jelasnya.

Para pemenang dalam STQH ini nantinya akan mewakili Kota Kendari dalam STQH tingkat Sultra bulan April mendatang.