Wagub Kaltim: Kita Harus Bekerja Keras Hentikan Penyebaran Covid-19

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi menegaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, menuntut semuanya untuk bisa bekerja keras, dan bekerja cerdas, untuk menangani pandemi termasuk dampak yang ditimbulkannya.

“Dalam situasi susah saat ini, jangan pernah merasa lemah, tetapi harus tatap bekerja, kita harus kreatif dan inovatif dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tegas Hadi Mulyadi, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (4/2/2021).

Menurut Hadi, hal penting yang harus dilakukan masyarakat adalah selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta rajin berolahraga, sehingga dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat ditekan,” tandasnya.

Hadi Mulyadi juga merasa prihatin dengan semakin bertambahnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini tentu semakin memberatkan beban tenaga kesehatan (nakes), termasuk kondisi rumah sakit yang semakin penuh oleh pasien Covid-19.

“Semakin tingginya tingkat penularan Covid-19 ini dikarenakan, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas diluar rumah,” tandasnya.

Hadi Mulyadi menambahkan tingkat penularan Covid-19 di wilayah Kaltim masih cukup tinggi.

“Oleh karena itu, di meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi kasus pandemi Covid-19 ini, tidak boleh lalai dan lengah, tetapi tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pinta Hadi Mulyadi.