Ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat, Faujia Helga Tampubolon Umlati, saat akan dilantik oleh ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Yuliana Mandacan. Foto Wim.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja Pemerintah dan mempunyai peran penting dalam pembangunan dengan berbagai inovasi dan kegiatan terhadap pemberdayaan keluarga.

Hal itulah yang menjadikan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat, Ny.Faujia Helga Tampubolon Umlati, selalu menitipkan pesan dan tanggung jawab kepada seluruh kader PKK di setiap distrik, kelurahan dan kampung. Hal ini dimaksudkan agar seluruh program yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik.

Ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat periode 2021-2023, Faujia Helga Tampubolon Umlati. Foto Wim.

Usai dilantik sebagai ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat periode 2021-2023, Helga Umlati, mengatakan untuk lima tahun kedepan tentunya harus lebih baik dari periode pertama. “Apa yang sudah dicanangkan sebelumnya oleh PKK akan ditingkatkan,” tandasnya.

Ia pun mengaku, hal yang paling dilakukannya di periode kedua ini adalah fokus dengan perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Raja Ampat.

“Saya di periode ini, lebih fokus dengan perkembangan PAUD di masa pandemi Covid-19 ini. Dimana kita harus mencari solusi yang baik, agar anak-anak bisa belajar tatap muka untuk bermain, bergaul dan berkarya sejak kecil. Kita tidak selamanya harus tinggal dengan virtual, guru harus tatap muka dengan anak, begitu juga anak dengan anak,, supaya motorik anak itu bisa berkembang,” ujar istri bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati itu, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan, dirinya berharap kedepan bisa membuat setiap ibu rumah tangga untuk menjadi “lilin” menerangi rumah tangganya semakin menyejukkan. Caranya akan mengembangkan kreatifitas dan inovasi terhadap ibu-ibu Rumah Tangga.

Menurutnya, harapan tersebut akan didukung oleh pengurus TP PKK tingkat distrik, kelurahan maupun kampung yang merupakan ujung tombak ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat.

“Batik Raja Ampat akang kami hidupkan lagi, setelah sebelumnya terkendala pandemi Covid-19. Kedepannya akan dikawal oleh setiap pengurus PKK yang ada di distrik dan kelurahan, karena mereka ini adalah Unjung tombak saya,” terang Helga Umlati.

Berita lain untuk anda