Berita

Untuk PON, Kewenangan Kabupaten Bidang Infrastruktur Sudah Rampung

×

Untuk PON, Kewenangan Kabupaten Bidang Infrastruktur Sudah Rampung

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis PUTR Merauke, Romanus Sujatmiko, S.Sos. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Merauke telah selesai mengerjakan persiapan infrastruktur jelang PON XX tahun 2021 di Papua klaster Merauke.

1556
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Khususnya, infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke. Namun, ada juga yang masih tersisa adalah bagian tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua.

“Seperti di Stadion Katalpal Mopah, sebagian masih belum selesai,” ujar Plt. Kadis PUPR Romanus Sujatmiko, S.Sos, Senin (08/02/2021).

Di antaranya, lanjut Romanus adalah lampu stadion untuk malam hari, lintasan atlet yang baru dikerjakan empat meter dan masih tersisa empat meter lagi. Kemudian, pelataran parkiran, serta pembangunan dua rumah susun untuk para atlet di sekitar Katalpal yang sementara dibangun.

Dua rusun itu dibangun di atas tanah pemerintah yang sebelumnya rencana membangun kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kita optimis semua pembangunan akan selesai sebelum PON. Karena kemarin dari Provinsi Papua datang melihat kondisi terakhir kesiapan kita di daerah,” tambahnya.

Sekaligus perwakilan provinsi melihat kesiapan gudang untuk mengisi kelengkapan yang dibutuhkan sebelum penyelenggaraan PON nanti.