Berita

Tahun Ini, Jembatan Kayu Kali Kandrakai Muting Akan Dibangun

×

Tahun Ini, Jembatan Kayu Kali Kandrakai Muting Akan Dibangun

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Merauke, Leo Patria Mogot. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Merauke secara perlahan akan menggantikan semua jembatan kayu di Disrik Muting menjadi jembatan beton.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Khusus jembatan kayu Kali Kandarkai, dinas sudah menganggarkan di dana alokasi umum (DAU) 2021. Selanjutnya, tinggal menunggu realisasi pengerjaannya.

“Terkait jembatan Kandrakai sudah dianggarkan di DAU 2021 ini. Kita berharap secepat mungkin untuk kita mulai pelaksanaan pengerjaannya,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PUTR Merauke, Leo Patria Mogot, Kamis (25/02/2021).

Di awali tahap pertama akan dibuat jembatan darurat dan fondasi, sebab harus menyesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia yakni senilai 1 miliar. Oleh sebab itu, pengerjaan bangunan jembatan dilakukan secara bertahap.

Kabid Bina Marga mengatakan, untuk menyelesaikan seluruh bangunan jembatan membutuhkan anggaran sekitar 8 miliar. Selain jembatan, jalan juga menjadi perhatian pemerintah, karena Muting adalah wilayah perbatasan sebagai daerah prioritas pembangunan.

“Tahun ini untuk Muting 4 Muting 5, kita sudah kirim dokumen untuk tender. Daerah Muting termasuk prioritas karena daerah perbatasan,” pungkasnya.

Kabid Bina Marga juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahan PT ACP yang telah membantu mendukung pembangunan infar struktur di wilayah perbatasan.