Berita

Sosok Mayat Wanita Ditemukan di Tanjakan Telaga Ria

×

Sosok Mayat Wanita Ditemukan di Tanjakan Telaga Ria

Sebarkan artikel ini
Petugas Polsek Sentani Timur saat mengevakuasi jenazah wanita yang ditemukan di Tanjakan Tergelagaria Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Sabtu pagi ( 06/02/2021). (Nes/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Sosok mayat wanita ditemukan oleh seorang pengemudi mobil di Tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil, distrik Sentani Timur, kabupaten Jayapura pada Sabtu pagi (06/02/2021).

1500
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH saat dikonfirmasi membenarkan terkait kasus penemuan mayat tersebut.

Petugas kepolisian sedang mengevakuasi jenazah ( Nes/TN)

Menurut Iptu Jetny, pihaknya telah mendapatkan laporan tentang penemuan mayat tersebut dan dari Saksi, Yan Welem Sawaki (52), dpieroleh keterangan bahwa sosok wanita dalam keadaan terbaring tidak bergerak di dekat tumpukan sampah, tepatnya di pinggir jalan tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura.

“Benar baru saja kami mendapat laporan, tentang adanya penemuan mayat salah seorang wanita, Saksi 1 Yan Welem Sawaki (52), yang saat itu sedang dalam perjalanan menggunakan mobil dari arah Waena tujuan Sentani, sesampainya di tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil, saksi 1 berhenti hendak buang air kecil, kemudian terkaget saat melihat sesosok mayat wanita dalam keadaan terbaring tidak bergerak di dekat tumpukan sampah, dan Saksi 2 Thimo Ongge (43) yang saat itu kebetulan melintas langsung diberhentikan oleh saksi 1 untuk memberitahukan hal tersebut, kemudian melaporkannya ke kami,” jelas Iptu Jetny.

Setelah mendapat laporan langsung Polsek Sentani Timur langsung megamankan TKP (tempat kejadian perkara), selanjutnya bersama unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura melakukan olah TKP.

Berdasarkan dari hasil olah TKP ciri – ciri korban yakni suku Papua, umur sekitar 25 tahun, menggunakan celana jeans warna biru, tanpa menggunakan baju, memakai dalaman/BH hitam serta menggunakan masker.

” Saat ini jenasah wanita tersebut telah kami evakuasi ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan visum, belum diketahui sebab akibatnya, masih dilakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tersebut, bagi warga masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya dapat langsung melaporkannya ke kami di Mapolsek Sentani Timur Kampung Harapan,Jayapura,” kata Kapolsek.