Sebanyak 200 peserta perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Kendari mulai bertanding pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Sebanyak 200 peserta perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Kendari mulai bertanding pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH).

Lomba berlangsung di tiga tempat, yakni Aula Kantor Kemenag Kota Kendari, Aula MAN 1 Kendari dan Aula MTSN 1 Kendari. Di Aula MAN 1 Kendari Kamis siang berlangsung lomba Tilawah dan Hifzil (hafalan) Qur’an.

Peserta lomba Muh. Faiz mengatakan, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba serta memperlancar hafalan Al’quran.

“Saya sudah mempersiapkan selama sebulan setengah sebelum mengikuti lomba STQ tingkat Kota Kendari ini,” kata dia, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com, Sabtu (27/2/2021).

Dia juga menambahkan, peserta harus istiqomah dalam menghafalkan Al-Qur’an, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Teman-teman sekalian kita harus istiqomah dalam menghafalkan Al-Qur’an karena Al-Qur’an menjadikan syafaat bagi kita,” ajaknya.

STQH Tingkat Kota Kendari resmi dibuka Wali Kota Kendari, Kamis (25/2/2021). Sebanyak 4 cabang lomba dan 10 golongan dipertandingkan dalam iven dua tahunan ini.

Berita lain untuk anda