Berita

Segala Cara Dilakukan Polda Maluku Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

×

Segala Cara Dilakukan Polda Maluku Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini
Personil Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku yang sementara melakukan patroli jalan raya, dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Berbagai cara dilakukan aparat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 di Kota Ambon. Setiap hari, puluhan personil gabungan dari Polda Maluku ini dikerahkan ke sejumlah fasilitas umum, maupun pemukiman warga.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, puluhan personil yang dikerahkan masih tetap sama. Yaitu terdiri dari Direktorat Binmas, Direktorat Samapta, Satuan Brimob dan Bidang Humas Polda Maluku.

Para personil diterjunkan untuk melakukan sosialiasi protokol kesehatan, pengamanan tempat penyimpanan vaksin, pengaturan kemacetan lalu lintas, patroli kamtibmas dan penyemprotan cairan disinfektan.

2425
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini, personil yang dikerahkan masih sama untuk menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Ambon,” kata Rum di Ambon, Sabtu (27/2/2021).

Pengerahan personil dari Polda Maluku yang tergabung dalam Tim Operasi Aman Nusa II ini, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, tim yang dikerahkan setiap hari ini, bisa membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, tim yang dikerahkan terbagi dalam dua kelompok. Khusus penyemprotan cairan disinfektan dilakukan unit KBR Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku. Tim ini dipimpin perwira pengendali Iptu A. Manullang.

Sejumlah lokasi yang disemprot adalah kawasan Puskesmas Lateri, Puskesmas Passo, Masjid Raya Al Fatah, Masjid Ukhuwah Kapaha, Jalan Sultan Hairun, A.Y. Patty, pemukiman warga di Soabali, Jalan A.M. Sangaji, Masjid Agung An Nur Desa Batu Merah, dan Masjid At Taqwa Polda Maluku Tantui.

Sementara untuk personil Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku dipimpin AKP Titus Letfungun, ditugaskan untuk melaksanakan patroli jalan raya, pengaturan arus lalu litas, penjagaan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sasaran hari ini berlangsung di Kawasan Asrama Haji, Diklat Poka, Diklat Agama, SPN Passo, RS Haulusi, RST, Rumah Sakit Bhayangkara, Pasar Mardika, Depan Pelabuhan Speedboat Mardika, Pantai Losari, Depan Amplaz, Monumen Gong Perdamaian Dunia, Pohon Pule, Batu Gantung, Pasar Gudang Arang, Talake dalam, Waihaong dan perempatan depan Masjid Al-Fatah Ambon.