Berita

Pemprov Sulsel Telah Kirim Berkas Pemenang Pilkada ke Kemendagri

×

Pemprov Sulsel Telah Kirim Berkas Pemenang Pilkada ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat telah mengirim berkas penetapan pemenang pilkada serentak tahun 2020 ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Udah, berkas sudah tidak ada lagi di meja, sudah dikirim semua,” kata Nurdin saat ditemui wartawan, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Nurdin mengatakan, masih ada 5 kabupaten yang belum mengirim hasil penetapan pemenang pilkada serentak tahun 2020.

Kelima kabupaten itu adalah, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bulukumba.

“Karena daerah-daerah itu belum melakukan sidang paripurna penetapan pemenang pilkada,” ucapnya.

Nurdin menambahkan, jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota terpilih di Pilkada serentak tahun 2020 ini bisa saja tergantung dari SK yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

Apalagi, masa jabatan/periode jabatan di masing-masing Kabupaten/kota disulsel berbeda beda

“Tergantung SK, kalau SK sudah kita terima, kita atur jadwal pelantikan, karena tahun ini ada dua yang berbeda, ada 10 yang akan berakhir 2017, dan ada 1 yang berakhir 31 maret yaitu Toraja Utara,” tandasnya.