PBPON XX Gelar Pelatihan Peliputan PON XX di Papua

Staf Khusus Bidang Kesra dan SDM, Elsye Penina Rumbekwan bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayanto serta Sekertaris PB PON Papua, Elia Loupatty saat membuka pelatihan fotografer dan kameramen peliputan PON di hotel sunni garden. 100 Jurnalis dan Foto Grafer Ikut Pelatihan Fotografer dan Kameramen yang di Gelar Humas dan PPM PB PON XX Papua Gelar Pela Fotografer Dan Kameramen. Foto nesta/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI- 100 Jurnalis dan Fotografer mengikuti pelatihan Fotografer dan Kameramen peliputan PON XX. Kegiatan tersebut, digelar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON XX) Papua, melalui bidang Humas dan PPM di Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (8/2/2021).

Kegiatan tersebut, berlangsung dari 8-10 Februari 2021 di hotel Sunni Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan pelatihan yang melubatkan jurnalis, fotografer dan komunitas foto itu, dibuka secara resmi oleh gubernur Papua yang diwakili Staff Khusus Bidang Kesra dan SDM, Elsye Penina Rumbekwan.

Elsye Penina Rumbekwan mengatakan, penyelenggaraan PON XX tahun 2021 telah menjadi perhatian dari pemerintah pusat. Oleh karena itu PON XX harus sukses prestasi, penyelenggaraan, pemberdayaan ekonomi dan administrasi.

Untuk itu ia berharap agar bidang humas PPM pada PB PON Papua harus menjadi leading sektor terdepab untuk mengsosialisasikan dan menginformasikan pelaksanaan PON di Papua.

“Susah menjadi tugas humas untuk membentuk, mengelola dan meningkatkan citra papua melalui alur komunkasi dan informasi yang terbuka kepada publik internal dan eksternal lewat media foto dan televisi,” ujarnya.