Pastikan Diri Maju Pilkada, Ini Dua Figur Cawabup yang Dipilih Ikram Umasugi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Buru, Ikram Umasugi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Buru, Ikram Umasugi memastikan diri untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Buru, pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang direncanakan akan digelar 2024 nanti.

Sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampingi dirinya, Anggota DPRD Provinsi Maluku ini telah memilih dua figur, yakni Sudarmo, yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Amus Besan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Buru.

“Memang ada dua figur yang akan saya pilih untuk mendampingi saya. Mereka adalah Pak Sudarmo dan Pak Amus Besan,” beber Umasugi kepada wartawan, di Ambon, Senin (15/2/2021).

Keinginannya untuk maju di Pilkada Buru, bukan saja karena keinginan dirinya, tetapi juga instruksi langsung dari Ketua DPW PKB Provinsi Maluku, Basri Damis.

“Sebagai kader PKB, tentunya saya sangat siap untuk maju sebagai Cabup Buru. Apalagi keinginan saya ini, telah mendapat restu dari partai dalam hal ini Pak Basri Damis,” ujar Ikram.

Pihaknya, kata Ikram, mulai membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik, untuk mendapatkan dukungan, agar bisa memenuhi jumlah kursi sebagai syarat dukungan maju dalam Pilkada.

“Kita (PKB) memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Buru. Tinggal kita membangun komunikasi dengan partai lain, agar persyaratan terpenuhi. Situasi politik di Kabupaten Buru sekarang sudah cooling down, karena pemilihan masih jauh,” tandas dia.