MK Tolak Gugatan PHP Kada Raja Ampat, Faris-ORI Bersyukur dan Berterimakasih

Bupati dan Wakil bupati Raja Ampat terpilih, Abdul Faris Umlati (kiri) dan Orideko Iriano Burdam (kanan). Foto Wim/TN.

TEEOPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pasca penolakan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) kepala daerah (Kada) kabupaten Raja Ampat oleh hakim Mahkamah Konstitusi (MK) secara virtual, Rabu (17/2/2021), membuat bupati Raja Ampat terpilih, Abdul Faris Umlati, mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa.

“Tentunya saya secara pribadi dan keluarga naikan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Kuasa. Karena apa yang terjadi hari ini, semuanya adalah kehendakNya,” ujar Faris Umlati.

“Saya dan pak Orideko serta keluarga juga, menyampaikan terimakasih dan hormat kami kepada seluruh warga masyarakat Raja Ampat dimana saja berada, atas dukungan moril serta doanya, sehingga proses hari ini benar-benar tidak mengecewakan pengorbanan kita semua,” lanjutnya.

AFU juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Raja Ampat, dimana telah menjaga kemanan dan ketertiban pasca Pengucapan Putusan PHP oleh MK. Situasi dan kondisi kemanan di ibukota Waisai pun tetap kondusif.

“Ini adalah sebuah kedewasaan politik yang dimiliki masyarakat Raja Ampat, artinya masyarakat ini sudah mengerti dan memahami tentang proses Pemilukada yang terjadi di Raja Ampat beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu situasi kemanan di Waisai dan Raja Ampat secara umum memang kondusif dan aman,” tandas Umlati.

Dikatakannya, kemenangan atas putusan MK terhadap gugatan Pemohon, merupakan kemenangan seluruh warga masyarakat Raja Ampat.

“Ini kemenangan kita semua, masyarakat Raja Ampat. Sekarang sudah tidak ada lagi sekat atau pemisah diantara masyarakat Raja Ampat, yang kemarin harus beda pilihan dan beda pendapat karena Pilkada, saya rasa semua itu sudah selesai. Saatnya kita semua bersatu untuk bangun Raja Ampat semakin lebih baik kedepan,” terang AFU.

Masyarakat Raja Ampat diajak untuk bekerjasama, satu hati, satu komitmen dan satu tujuan untuk bersama membangun kabupaten Bahari ini, menjadi kabupaten yang maju dan semakin dikenal masyarakat luas dan dunia, karena potensi wisata yang menjanjikan.