Wakil Bupati Teluk Bintuni terpilih Matret Kokop,S.H menandatangani berita acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2021-2024 oleh KPU Teluk Bintinu,Sabtu (20/2/2021)

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI- Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni menetapkan pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024.

Penetapan pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sebagai Bupati dan Wakil Bupati tertuang dalam keputusan KPU Teluk Bintuni nomor : 010/HK.03-Kpt/9206/KPU-Kab/II/2021 tanggal 20 Februari 2021.

Keputusan KPU Teluk Bintuni tersebut tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 lalu.

Penetapan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H yang digelar dalam rapat pleno KPU Kabupaten Teluk Bintuni pasca putusan mahkamah konstitusi republik indonesia nomor : 95/PHP.BUP-XIX/2021 tanggal 16 Februari 2021 hasil pemilihan serentak tahun 2020.

Dimana dalam putusan sengketa PHP Bupati Teluk Bintuni nomor : 95/PHP.BUP-XIX/2021 Mahkamah Konstitusi secara tegas menolak permohonan pemohon yakni Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy, sehingga pasangan Petrus Kaishiw – Matret Kokop melanjutkan pemerintahan hingga tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Herry Arius E. Salamahu yang memimpin rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya pemiilihan kepala daerah serentak di negeri Sisar Matiti berjalan dengan aman, lancer dan kondusif.

“Dan harapan saya kepada warga masyarakat kabupaten Teluk Bintuni agar berbesar hati menerima putusan yang sudah ditetapkan oleh MK, biarlah apa yang sudah diputuskan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk suksesnya Pilkada tahun 2020, mari kita semua tunduk dan ikut aturan yang sudah ditetapkan, siapapun dia yang terpilih itulah pemimpin bagi kita semua masyarakat kabupaten Teluk Bintuni. Dan kita sama-sama mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga kedamaian, keamanan tetap kondusif serta rasa nyaman berada di kabupaten Teluk Bintuni,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat pleno penetapan tersebut Wakil Bupati terpilih Matret Kokop, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Irawan Rahmatulloh,S.I.K, Dandim 1806/ Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan,S.IP, Kajari Marthen Tandi,S.H.,M.H dan Bawaslu serta partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni.

Berita lain untuk anda