Kepala Kanwil (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Noor Faisal Achmad menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (23/2/2021), di Balai Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan atas penyaluran dana desa tercepat Tahun Anggaran (TA) 2021 se-Provinsi Maluku. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Noor Faisal Achmad kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (23/2/2021), di Balai Kota Ambon.

Wali Kota dalam sambutannya mengajak semua pihak, untuk bersyukur atas penghargaan yang diterima Ambon sebagai kota yang tercepat dalam penyerahan dan pemanfaatan dana desa.

Menurutnya, empat tahun lalu sebelum dirinya menjabat, kota Ambon pernah menjadi salah satu kota yang dinilai tidak mampu menyerap dana desa secara nasional.

“Kali ini seluruh aparatur telah menunjukan kinerja yang luar biasa, sehingga menjadi contoh bagi seluruh kota dan kabupaten di Maluku, bahkan di tingkat nasional. Oleh sebab itu, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Kades, Lurah, dan Raja, yang telah bekerja keras,” ujar Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, penghargaan ini hanyalah bonus dari kerja keras dan tanggung jawab, sehingga harapannya akan tumbuh motivasi dari seluruh aparatur Pemkot Ambon untuk dapat meningkatkan kinerjanya.

Berita lain untuk anda