Berita

KKP Akan Kembangkan SPKT di Dua Daerah Ini

×

KKP Akan Kembangkan SPKT di Dua Daerah Ini

Sebarkan artikel ini
Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Muhammad Zaini. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SPKT) pada dua wilayah di Provinsi Maluku Utara, akan dikembangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dua daerah tersebut yakni, Kota Ternate dan Kabupaten Pulau Morotai.

1065
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP, Muhammad Zaini, Kabupaten Pulau Morotai telah masuk dalam rencana pengembangan KKP l.

Salah satu yang dilakukan adalah pengembangan pelabuhan di Morotai. Dan untuk mewujudkannya, pihak KKP akan bekerjasama dengan Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA).

“Dan anggarannya itu, berasal dari dana hibah JICA, untuk dilakukan pengembangan pelabuhan di Kabupaten Pulau Morotai,” kata Muhammad Zaini saat dihubungi wartawan dari Ternate, Selasa (2/2/2021).

Sedangkan pengembangan pelabuhan perikanan di Ternate, lanjut Muhammad Zaini, akan dipusatkan di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN).