Berita

Kemenparekraf Akan Gelar Event Internasional di Ambon

×

Kemenparekraf Akan Gelar Event Internasional di Ambon

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menggelar audience bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy bersama beberapa pimpinan daerah lainnya, Kamis (18/2/2021), di Ballroom Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI akan menggelar even musik berskala internasional di Kota Ambon.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menggelar audience bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy bersama beberapa pimpinan daerah lainnya, Kamis (18/2/2021), di Ballroom Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona KemenparEkraf.

“Kami dari Kemenparekraf siap mendukung penyelenggaraan even musik berskala internasional di Kota Ambon, yang adalah Kota Musik Dunia versi UNESCO,” kata Menparekraf lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (19/2/2021).

2353
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Menteri Uno, Kementerian Pariwisata pada prisnipnya siap membantu serta mengakomodir kegiatan atau even yang diselenggarakan daerah, terlebih pada kegiatan yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, saya minta Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event, untuk segera mencari, membuat dan melaksanakan even berskala internasional di Ambon,” imbuh Sandiaga Uno yang diketahui merupakan salah warga Kehormatan Negeri Hutumuri.

Ditempat yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizky Handayani mengatakan, selain kegiatan festival berskala internasional, pihak Kementerian juga berencana mengadakan Konferensi Musik di Kota Ambon.

“Jadi bukan hanya festival internasional yang kita rencanakan, tapi juga konferensi musik baik yang berskala nasional maupun internasional,” kata Handayani.

Hal dimaksud merupakan respon Kemenparekraf terhadap paparan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy terkait upaya Pemerintah Kota Ambon, untuk mewujudkan obsesi dari UNESCO perihal penyelenggaraan even-even berskala internasional.

“Selain program music tourism berupa even internasional di Kota Ambon, dalam waktu dekat kita juga akan membangun Youth Creative Hub. Youth Creative Hub sejalan dengan ide dari Tim Muda Presiden yang mencoba mengoptimalkan seluruh potensi pemuda serta melihat musik sebagai potensi ekonomi. Pembangunan Youth Creative Hub sendiri akan dialokasikan pada Kementerian Pekerjaan Umum dengan direkomendasi oleh BIN,” jelas Wali Kota.

Bekerjasama dengan direktorat kebudayaan departemen pendidikan dan kebudayaan dalam rangka mendorong pengembangan Ambkn City of Music, maka akan dibangun juga Ambon City of Music Center.

“Ambon City of Music Center termasuk didalamnya akan ada sekolah-sekolah dan asrama, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi anak muda,” imbuh Wali Kota.

Terhadap tanggapan dari Kemenparekraf, Wali Kota Ambon mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk Kota Ambon.