Jelang HUT Kota Merauke, Panitia Adakan Berbagai Kegiatan

Penyerahan makanan tambahan dan kelengkapan kebersihan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka peringati Hari Jadi Ke-119 Kota Merauke Tahun 2021, Panitia HUT mengadakan banyak kegiatan dengan tema ‘Merauke adalah Rumah Kita, Mari Bersatu Menjaga dan Membangun Bersama.’

Pertama, pencanangan stunting yang dilaksanan di Kampung Sidomulyo dan Kampung Marga Mulya Distrik Semangga. Kemudian, dialog interaktif, dan refleksi dalam rangka HUT Merauke yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati pada Tanggal 12 Februari 2021.

Lanjut, Rapid Test Antigen dan pembagian masker gratis yang dilaksanan di Libra, Lampu Merah Parako, Lampu Merah Toko Adil, Lampu Merah Ahmad Yani, Pasar Wamanggu dan Pasar Baru, dan pembuatan SIM gratis bagi masyarakat yang Lahir pada tanggal 12 Februari serta pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Nikah Masal.

“Hari ini kita mulai dengan pencanangan stunting dan pemberian makanan tambahan,” ucap Pjs Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli di Kampung Sidomulyo, Kamis (11/02/2021).

Berkaitan dengan stunting, Ruslan mengatakan agar pelayanan kesehatan harus adil dan merata dati kota sampai ke kampung-kampung. Terutama mencegah terjadinya stunting pada generasi baru.

“Dalam konteks kesehatan pemerintah dan masyarakat sama-sama memerangi stunting,” ungkap Ruslan.

Ruslan mengatakan, generasi masa depan bangsa harus disiapkan dengan kesehatan yang memadai salah satunya program sukseskan penurunan angka stunting di Merauke.

Kegiatan ditandai dengan pembagian makanan tambahan dan penyerahan kelengkapan mandi.