Jalasenastri Korcab XIV DJA III Gelar Baksos Kesehatan Di Pulau Soop

Jalasenastri Korcab XIV DJA III Lantamal XIV, bersama tim dari Diskes Lantamal XIV saat melaksanakan Baksos kesehatan kepada warga pulau Soop. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Korcab XIV DJA III Lantamal XIV, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan kepada warga binaan Lantamal XIV bertempat di pulau Soop – Distrik Sorong kepulauan, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan Baksos kesehatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AL dan Jalasenastri dalam hal ini Lantamal XIV dan Korcab XIV DJA III. Baksos kali ini dilaksanakan di Puskesmas kepulauan Soop Sorong dengan sasaran masyarakat desa pesisir.

Sebagaimana diketahui selain Baksos Kesehatan yang dilaksanakan di Pulau Soop, juga dilaksanakan penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Jalasenastri Korcab XIV, Dinas kesehatan dengan melakukab penimbangan badan, pemberian vitamin A terhadap balita dan peninjauan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat Pulau Soop.

” Saya mengajak kepada seluruh orang tua yang memiliki anak balita, untuk berbondong-bondong datang ke Posyandu, perlunya mengetahui tentang gizi balita, manfaat vitamin A, ”jelas Ketua Korcab XIV DJA III, Ninuk Fitri Markos.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid 19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pimpinan TNI AL.