Anggota Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah saat melihat langsung kondisi jalan di Distrik Jagebob, Merauke, Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna menjawab keluhan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil), Anggota Komisi V DPR Papua Fraksi NasDem, Fauzun Nihayah bersama Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Provinsi Papua melakukan survey jalan rusak di Distrik Jagebob, Sabtu (20/02/2021).

Hasilnya, jalan rusak di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua kini sudah mulai ada titik terang untuk rencana perbaikannya berupa peningkatan di jalan sepanjang 27 Km.

“Di APBD Perubahan saya usulkan melalui pokok pikiran saya. Kemudian, kemarin di APBD Induk saya suarakan lagi dan itu terjawab dianggarkan di 2021,” ujar Fauzun kepada wartawan di Merauke.

Dengan turun ke lapangan, Fauzun bisa langsung melihat dan merasakan betapa susahnya akses jalan rusak yang selama ini dialami masyarakat.

Menurutnya, dari 27 Km itu, ada tiga titik prioritas yang harus segera diperbaiki menyesuaikan dengan kemampuan anggaran.

“Ini lebih ke soal kemanusiaan, karena saya merasakan, saya lihat sendiri mobil tertanam dan masyarakat yang naik motor terjatuh,” tutur Fauzun.

Kesempatan itu, dari PPTK sudah langsung komunikasikan dengan pihak kontraktor untuk segera melakukan penimbunan di titik terparah.

Upaya ini tentu memberikan suka cita bagi masyarakat yang terkena dampak, bahwa setiap wakil rakyat mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam menyuarakan aspirasi maupun keluhan yang disampaikan.

“Sebagai masyarakat Merauke, kami senang dengan wakil rakyat yang merakyat. Turun ke daerah menjaring aspirasi dan memperjuangkan ke tingkat atas,” ungkap salah satu Warga Merauke, Lambertus.

Berita lain untuk anda