Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Maluku periode 2020-2025, Wahid Laitupa saat menggelar konferensi pers, di Resto 88, Minggu (28/2/2021). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Maluku periode 2020-2025, Wahid Laitupa berjanji akan melakukan penguatan dan pemantapan didalam internal partai menuju perhelatan politik di tahun 2024.

Menurutnya, seluruh kader DPW maupun DPD PAN mengharapkan sebuah perubahan terhadap kelembagaan dan strukturisasi PAN besutan Zulkifli Hasan ini di Maluku.

“Kami sadari sungguh, bahwa memang dinamika didalam tubuh internal PAN cukup tinggi. Tetapi saya berjanji, dengan kehadiran saya sebagai Ketua DPW PAN Maluku, maka saya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk tidak melahirkan konflik-konflik yang pada akhirnya akan merugikan partai ini,” kata Wahid saat menggelar konferensi pers, di Resto 88, Minggu (28/2/2021).

Dibawah kepemimpinannya, lanjut Wahid, dirinya akan cenderung memperkuat konsolidasi, penguatan evaluasi, dan kinerja struktur dari tingkat yang paling bawah.

“Yang tidak mendapat kesempatan untuk memimpin DPW PAN Provinsi Maluku, saya tetap membuka ruang untuk semuanya. Kita bergandengan tangan. Seperti kita ketahui, PAN memiliki sapaan yakni, saudaraku,” ujar dia.

Dikatakan, untuk membawa PAN agar bisa bersaing dengan partai-partai besar di Maluku, maka dibutuhkan kerja keras dari seluruh kader dan simpatisan. Selain itu, dibutuhkan juga kolektivitas.

“Dalam kepemimpinan saya, proses evaluasi akan dilakukan bagi setiap kader pada tingkat DPD. Sekalipun amanat konstitusi kita yang mengatur bahwa SK DPD saat ini berasal dari DPP, namun DPW memiliki tugas untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan tugas DPD. Kiranya ini bisa menjadi bagian terpenting. Jangan lagi ada ketua maupun pengurus DPD PAN yang melakukan hal-hal yang bisa merugikan PAN,” tandas Wahid.

Wahid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, baik tokoh-tokoh besar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda maupun konstituen PAN di Maluku, atas dukungannya kepada dirinya sehingga bisa terpilih sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Maluku.

Berita lain untuk anda