Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, KH. Khaeroni beserta jajaran serta Peneliti Pusat Kemenag Melisha, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menegaskan, akan mendorong program tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Sulsel, untuk membantu dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, KH. Khaeroni beserta jajaran serta Peneliti Pusat Kemenag Melisha di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/2/2021).

Gubernur mengaku, Pemerintah Provinsi Sulsel dan kabupaten-kota siap mendukung dengan bersinergi bersama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang lahir dari madrasah.

“Saya setuju rencana program yang dilakukan oleh Kemenag RI dan menjadikan Sulsel sebagai pilot project. Karena pastinya kita tidak bisa sendiri. Dan dua tahun lebih kami memimpin, kami mensinergikan antara Pemerintah Sulsel, Pemerintah Kabupaten dan Kota dan juga Kementerian,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin juga meminta, agar konsep program yang ada jelas dan lebih dimantapkan sehingga pemerintah daerah dapat memberikan support dengan baik dan tepat. “Saya ingin kita duduk bersama-sama. Utamanya pemberian support,” pungkasnya.

Diketahui Program dari Kementerian Agama antara lain, Madrasah Luar Biasa, Madrasah Edukasi Alam, Asrama Anak Pulau, Madrasah Program Kebahasaan serta Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren di Provinsi Sulawesi Selatan.

Berita lain untuk anda