Proses pelantikan ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat, Mansel, Manokwari dan Pegaf oleh ketua TP PKK provinsi Papua Barat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Pengambilan sumpah dan janji bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 bersama pelantikan ketua Tim Penggerak PKK, dilakukan secara langsung alias tatap muka dengan tamu undangan yang terbatas berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu juga acara tersebut dilakukan secara daring atau virtual bagi masyarakat yang menyaksikan menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati serta pelantikan ketua-ketua TP PKK.

Isteri bupati Raja Ampat, Faujiah Helga Tampubolon Umlati, secara resmi dilantik sebagai ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat periode tahun 2021-2024 oleh ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan Kiriweno di gedung PKK dan Auditorium Provinsi Papua Barat, Jumat (26/2/2021).

Faujiah Helga Tampubolon Umlati di lantik bersama istri bupati Manokwari, Mansel dan istri bupati Pegaf.

Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan, dalam sambutannya mengatakan, Ketua Tim Penggerak PKK merupakan bagian dari kerja suami sebagai kepala daerah. Oleh sebab itu, tugas seorang ketua PKK adalah mendukung suami dalam tugasnya sebagai kepala daerah.

“Tugas seorang istri adalah mendampingi suami dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Setelah dilantik sebagai ketua PKK, tugas pokoknya harus dijalankan, dalam menjalankan roda pemerintahan bersama suaminya sebagai kepala daerah,” ujar ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny.Yuliana Mandacan.

Berita lain untuk anda