Berita

DPW Perindo Papua Mantapkan Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

×

DPW Perindo Papua Mantapkan Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Perindo Papua dr Raflus Doranggi memyerahkan petapa partai perindo kepada ketua DPD Perindo Papua di Jayapura, Kamis (11/2/2021).

TEROPONGNEWS.COM,SENTANI– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua mulai mantapkan konsolidasi hadapi pesta demokrasi pemilihan umum 2024.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Langkah yang diambil DPW Perindo melantik kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Perindo Kabupaten Jayapura secara resmi,Kamis (11/2/2021)

Ketua DPW Partai Perindo Papua dr Raflus Doranggi mengharapkan kepengurusan yang baru dilantik segera melakukan Konsolidasi kepengurusan agar mantapkan program kerja partai dalam menghadapi Verifikasi Parpol yang akan berlangsung tahun 2022 mendatang.

”Terkait dengan pelantikan hari ini memang agenda partai tetap berjalan dalam rangka konsolidasi partai kedepan bahwa kita akan menghadapi verifikasi untuk pemilu 2024 dan arahan dari DPP kita harus segera siap membenahi seluruh struktur partai “ ungkapnya

Raflus Doranggi menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk secara seksama dan cermati bersama dalam membuat sebuah program kerja atau kegiatan partai politik harus berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, terkadang dalam membuat sebuah program kerja atau kegiatan bersifat ego pribadi, hal ini yang harus didcermati bersama bahwa program-program atau kegiatan-kegiatan itu harus berdasarkan dari masyarakat, Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan kebutuhan pengurusnya.

Selain itu, Dia juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk secara seksama dan menyebarluaskannya kepada segenap masyarakat mengenai visi misi partai, kerja keras yang tanpa henti, konsistensi, militansi dan fokus pada perjuangan, akan membuat masyarakat menjadi simpati terhadap partai Perindo.

“Tentu masyarakat akan memilih yang terbaik. Perindo akan berusaha menjadi yang terbaik,” ucap Raflus.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura Billy Tonny Yan Zacheus Suwae mengatakan, usai ia dilantik bersama pengurus lainnya, melalui program kerja partai akan melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting.

“Khususnya di Kabupaten Jayapura, rencana kita ke depan itu, melalui program kerja partai ke depan, kita akan lakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting itu, ada pengurusnya di tingkat kampung maupun kelurahan. Jadi nanti ada pengurus di 139 Kampung dan 5 Kelurahan yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Pembentukan pengurus di tingkat ranting tersebut, kata Billy Suwae, agar dapat menjaga infrastruktur partai yang sudah ada dalam peraturan partai Perindo.

Partai Perindo bertujuan memberikan sumbangsih demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia, juga khususnya di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, dirinya juga mengajak seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Perindo Kabupaten Jayapura untuk berupaya keras menjadi partai yang idolakan oleh masyarakat di Provinsi Papua, khususnya Kabupaten Jayapura.

“Kuncinya adalah, Partai Perindo khususnya di Kabupaten Jayapura ini harus berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, pelantikan yang sudah kita lakukan ini merupakan pemberian wewenang untuk menjalankan roda partai,” tukasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Horison 6 Meeting Room Lantai III, Hotel HoreX, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/2/2021) itu, juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro,

Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jayapura serta para pengurus partai politik lainnya.