Berita

DPD RI Nilai Kota Sorong Layak Jadi Ibu Kota Provinsi PBD

×

DPD RI Nilai Kota Sorong Layak Jadi Ibu Kota Provinsi PBD

Sebarkan artikel ini
Foto bersama walikota Sorong, Drs Ec. Lambert Jitmau dengan ketua DPD RI AA La Nyala Mahmud Mattalitti dan anggota DPD RI lainnya. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG –  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) merekomendasikan Papua Barat Daya dimekarkan di tahun 2021, dan Kota Sorong menjadi ibu kota Provinsi Papua Barat Daya.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi saat melakukan kunjungan kerja di Sorong bersama ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti dan senator lainnya, Senin (1/2/2021).

Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi. (Foto:Mega/TN)

Menurutnya, Kota Sorong sudah layak menjadi ibu kota provinsi Papua Barat Daya nantinya. Hal itu dilihat dari letak geografisnya dan beberapa pembangunan yang mendukung.

“Kita lihat bahwa Kota Sorong sudah layak menjadi ibu kota Provinsi dan tahun 2021 ini. Insya Allah akan segera terwujud dan terbentuk dengan ditandatanganinya revisi UU nomor 21 tahun 2021,” ujar Fachrul Razi.

“Selain dalam rangka pemekaran provinsi, Juga perpanjangan undang-undang Otsus 202. Dipastikan tahun 2021 ini berdasarkan revisi UU nomor 21 tahun 2021, Papua Barat Daya secara otomatis juga akan menjadi provinsi di tahun 2021,” Tambah achrul Razi.

Pada kesempatan yang sama, walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M menyampaikan rasa kepercayaannya terhadap DPD RI, yang menurutnya bisa memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Sorong Raya tersebut.

“Aspirasi saya sudah sampaikan tadi, mewakili semua masyarakat Sorong raya yang dan mereka katakan Kota Sorong memenuhi syarat untuk menerima provinsi Papua Barat. Mudah-mudahan mimpi kita semua menjadi kenyataan, mereka pasti akan bahas. Kami sudah siap dari 16 tahun yang lalu untuk membentuk segala-galanya termasuk kantornya, “pungkas Lambert.