Berita

Danlantamal XIV Resmikan Ruang Isolasi Bertekanan Negatif Di RSAL Dr. R. Oetojo

×

Danlantamal XIV Resmikan Ruang Isolasi Bertekanan Negatif Di RSAL Dr. R. Oetojo

Sebarkan artikel ini
Danlantamal XIV saat meresmikan fasilitas Kesehatan baru ruang Hefa Filter bertekanan negatif di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), yang ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI Mar Markos, S.E., meresmikan fasilitas Kesehatan baru, yakni ruang Hefa Filter bertekanan negatif di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. r. Oetojo yang berlokasi di jalan Jend. Ahmad Yani Klademak, Kecamatan Sorong, Kota Sorong, Senin (22/02/2021).

Acara diawali dengan laporan pelaksanaan renovasi fasilitas Kesehatan baru oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal XIV Letkol Laut (T) Adi Prabowo, S.T., kemudian sambutan Danlantamal XIV, doa bersama, pemotongan pita dan dilanjutkan rombongan meninjau sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang baru diresmikan.

Danlantamal XIV dalam sambutannya mengatakan, bahwa peresmian ruang Hepa Filter dengan kapasitas 22 tempat tidur ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan Fasiltas, dan sarana pembinaan perawatan personil TNI AL khususnya dan masyarakat umum dalam upaya penangan covid-19 di Kota Sorong.

4633
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dengan adanya fasiltas ruang Hepa Filter ini, diharapkan dapat mencegah penularan di pemungkiman sekitarnya atau menghilangkan penyebaran kontaminan menular, dan patogen ke lingkungan sekitarnya melalui jalur udara atau meminimalisir penularan covid-19 kepada nakes maupun pasien non covid-19 serta pengunjung rumah sakit,”“Ujar Danlantamal XIV.

Sementara itu, Kepala RSAL dr. r. Oetojo Mayor Laut (K) drg. Yoyok Karyanto, M.M., menjelaskan bahwa ruang Hepa Filter bertekanan negatif digunakan untuk menyaring debu, asap rokok, yang dilewati sinar Ultra Violet berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus sehingga udara bersih.