Sambutan Dandim 1707/Merauke dalan acara Coffee Morning. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan media massa di Merauke, Dandim 1707/Merauke Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, ST mengadakan Coffe Morning bersama jurnalis.

Dandim berharap, wartawan bekerja sama membantu mempublikasikan program dan kegiatan Kodim 1707/Merauke dengan penyampaian informasi yang baik dan positif kepada publik.

“Karena opini positif itu seperti kita meningkatkan keamanan di sini. Adanya wartawan, informasi bisa sampai ke masyarakat,” ujar Dandim di Lobby Kodim 1707/Merauke, Kamis (25/02/2021).

Lanjut dikatakan, melalui informasi yang baik, masyarakat punya wawasan dan semangat untuk bela negara, serta cinta tanah air dan bangsa. Untuk itu, dipandang penting ada kerja sama yang baik dengan semua pihak terutama para jurnalis.

Sebab, Kodim Merauke punya wilayah kerja yang cukup luas yakni Merauke, Mappi dan Asmat. Luasnya wilayah kerja ini akan membutuhkan penyampaian informasi yang menyeluruh melalui media.

Sebaliknya, wartawan juga mengharapkan semua pihak sebagai mitra dalam hal pemberitaan. Jangan sampai ada yang menutup informasi kepada jurnalis terutama untuk informasi yang masih pantas untuk dipublikasikan.

Jurnalis menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol terhadap semua kegiatan pembangunan di suatu wilayah mulai dari pemerintahan, TNI, Polri, hingga masyarakat kecil yang ada di kampung-kampung.

Berita lain untuk anda