TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di wilayah Papua Barat lebih khusus Manokwari raya maka sosialisasi 4M terus dilakukan baik berupa himbauan maupun pembagian masker dijalan raya.

Kali ini Polda Papua Barat menghadirkan badut brintas melakukan sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan brosur kepada pengendara jalan raya.

Kabid Humas Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H kepada wartawan, Rabu (10/2/2021) mengatakan, anggota Polda Papua Barat setiap hari gencar sosialisasi 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) kepada warga Manokwari terutama pengguna kendaraan.

Mantan Kapolres Manokwari itu menurutkan, tak hanya menggunakan badut Brintas, Polda Papua Barat turut menyertakan badut Zebra Mansinam dan sosok polisi. Sosialisasi itu berlangsung di beberapa titik yang berpotensi ada keramaian sepanjang jalan protokol di kabupaten Manokwari.

Dikatakannya bahwa badut brintas merepresentasikan polisi yang humanis dan ramah anak sehingga ketika ada pengendara yang membonceng anak, si buah hati tidak merasa takut.

”Kami hadirkan badut Brintas, Zebra Mansinam, dan polisi untuk menyampaikan sosialisasi serta menarik perhatian anak – anak agar diterima dengan baik,” jelas Kabid Humas melalui siaran persnya.

Adam berharap masyarakat bisa secara terus menerus menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) untuk memutus rantai penyebaran virus covid -19.

“Hari ini personil mendata sebanyak 142 masyarakat tidak menggunakan masker dan helm yang kemudian diberikan teguran dan pemahaman agar selalu menggunakan helm dan masker saat berkendara dijalan untuk keselamatan dan kesehatan.” Ujarnya.

Berita lain untuk anda