Ketua tim pemenangan Faris-ORI, Abdul Wahab Warwey. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat terpilih, hasil Pilkada serentak 2020, Abdul Faris Umlati, SE dan Orideko Iriano Burdam, S.Ip, MM, Dev, akan dilantik gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, bersama bupati dan wakil bupati kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel) dan kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) di Manokwari, Jumat (26/2/2021).

Melihat hal itu, ketua tim pemenangan Faris-ORI, Abdul Wahab Warwey mengatakan, pelantikan bupati dan wakil bupati Raja Ampat ini, merupakan akhir dari sebuah perjuangan menuju kemenangan bersama seluruh masyarakat Raja Ampat untuk memajukan Raja Ampat semakin lebih baik kedepan.

“Pelantikan bupati dan wakil bupati Raja Ampat oleh bapak gubernur Papua Barat ini, adalah merupakan akhir dari sebuah perjuangan untuk meraih kemenangan bersama masyarakat Raja Ampat, guna membangun Raja Ampat menjadi lebih maju kedepan,” ujar Warwey, Kamis (25/2/2021).

Ketua DPRD kabupaten Raja Ampat ini berharap, usai dilantik sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat secara definitif maka ia pun yakin demokrasi di kabupaten Raja Ampat akan berjalan dengan aman dan damai.

“Saya berbicara atas nama demokrasi di kabupaten Raja Ampat akan berjalan baik setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati oleh gubernur Dominggus Mandacan di Manokwari. Namun, jika masih ada gangguan-gangguan terhadap pemerintahan yang sedang berjalan maka, kami rasa masih ada yang belum bisa menerima kenyataan yang ada,” terang Tanjung, sapaan akrab Abdul Wahab Warwey.

Dikatakannya, dengan dilantiknya Abdul Faris Umlati dan Orideko Burdam sebagai bupati dan wakil bupati Raja Ampat, maka masyarakat secara umum harus mendukung sepenuhnya kedepan Abdul Faris Umlati menuju Papua Barat satu.

Ia juga berharap, masyarakat Raja Ampat mempunyai impian yang besar, semangat besar, dan komitmen yang tinggi untuk mencapai sebuah capaian yang besar demi kepentingan Papua Barat dan Raja Ampat kedepan.

Berita lain untuk anda