Wagub Sulsel Hadiri Pelantikan Mukhtar Badewing

Pengucapan Sumpah dan Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sulsel sisa nasa jabatan 2019-2024, Mukhtar Badewing, di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (14/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama Sekretaris Daerah, Abdul Hayat Gani menghadiri Pengucapan Sumpah dan Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sulsel sisa nasa jabatan 2019-2024, Mukhtar Badewing, di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (14/1/2021).

Pada kesempatan itu, Wagub Sulsel menyampaikan selamat kepada Mukhtar Badewing, atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Andi Edi Manaf yang mundur sebagai legislator, karena ikut bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 lalu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel, saya mengucapkan selamat kepada Mukhtar Badewing. Pelantikan ini merupakan awal bagi saudara melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya.

Andi Sudirman Sulaiman berharap, Mukhtar Badewing dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan benar.

“Kami berharap, agar saudara dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan benar, serta berperan secara aktif dan konstruktif bermitra dengan jajaran eksekutif dalam penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Sulsel,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Andi Edi Manaf atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Andi Edi Manaf, atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas sebagai Anggota DPRD Sulsel,” kata Wagub.

Orang nomor dua di Sulsel ini menambahkan, keberhasilan yang dicapai Pemprov Sulsel selama ini tidak terlepas dari sinergitas dengan DPRD Sulsel.

“Tentu semua keberhasilan yang telah dicapai Pemprov Sulsel tidak lepas dari sinergitas DPRD sulsel yang melaksanakan kebijakan pemerintahan yang mewujudkan Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusi, dan Berkarakter,” pungkasnya.

“Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah pandemi Covid-19. Alhamdulillah, di Sulsel kita mendapatkan 66.640 vaksin,” tandas Wagub.

Diketahui Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sulsel ini merupakan yang kedua kalinya di awal tahun ini.