Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji membagi beras kepada para pemulung di Merauke. Foto-Ist/TN

TEROONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji adalah sosok yang tidak lelah untuk berbagi. Selain materil, juga berbagi ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki kepada masyarakat maupun anggota di satuannya.

Tidak memandang siapa ia jumpa, hatinya langsung tergerak untuk memberikan perhatian. Meski begitu, ia tidak segan-segan memberikan hukuman dan bersikap tegas kepada siapapun pelaku kejahatan kriminal di wilayah hukumnya.

Selama kurang lebih dua bulan ia menjabat sebagai Kapolres Merauke, sudah banyak bukti hasil kerja yang dilakukan. Entah keberhasilan dalam tugas Polri bersama anggotanya, maupun hasil dari ketrampilan home industri bersama warga asli Papua maupun segala bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat kecil berupa bahan makanan (beras), masker dan kebutuhan lainnya.

“Kemarin saya membagi masker dan beras dalam karung ukuran 10 Kg bagi mama-mama dan anaknya yang sedang memulung di depan toko,” ujar Kapolres, Rabu (06/01/2021) di Merauke.

Saat itu, mama-mama Papua diajak Kapolres Untung, apa bila ingin mengikuti pelatihan pembuatan minyak kelapa asli boleh datang ke Mapolres Merauke.

“Kita dapat belajar bersama, supaya jangan memulung lagi, sehingga kebutuhan ekonomi dapat terpenuhi bukan dengan memulung,” ucap AKBP Untung dengan ramah.

Selain itu, Kapolres mengajak mereka untuk menjaga kesehatan, kebersihan, menggunakan masker dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pria yang berhati mulia ini memperlakukan mereka yang berkulit hitam dan berambut keriting itu dengan sangat baik dan penuh kasih.

Mungkin bagi banyak orang memandang orang kecil dan susah bukanlah apa-apa. Tapi bagi seorang Untung Sangaji mereka ia anggap sebagai sahabat dan saudara yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Berita lain untuk anda