Sejumlah Fasilitas Umum Disemprot Cairan Disinfektan

Satuan Brimob Polda Maluku menerjunkan personilnya, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kawasan dan fasilitas umum. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Ambon, maka Satuan Brimob Polda Maluku menerjunkan personilnya, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kawasan dan fasilitas umum.

Dibawah pimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang Personil KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima juga menerjunkan 2 mobil ransus Decontaminasi KBR guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan sebagai bentuk sosial “Bhakti Brimob Untuk Indonesia”.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak kunjungi masyarakat, antara lain kawasan pasar Rumah Tiga, pemukiman warga Rumah Tiga, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek, pangkalan speedboat Wayame, serta sejumlah titik layanan publik lainnya,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur kepada wartawan, di Ambon, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang mengungkapkan, selain menyemprot cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot, untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga sampaikan himbauan, agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak, dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda A. Manullang.