TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Sebanyak satu tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada III yang bermarkas di Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, dikerahkan untuk memperkuat Search And Rescue (SAR) jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sejak Sabtu (9/1/2021).

Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari P., M.Tr. Hanla., yang turut dalam SAR ini mengatakan, timnya bersama Dislambair dan Satkopaska Koarmada I, Taifib dan Denjaka secara bergantian berada di lokasi SAR.

“Setelah posisi duga ditentukan oleh KNKT yang onboard KRI Rigel, seluruh penyelam turun melaksanakan pencarian dan evakuasi pesawat dan jasad yang masih ada,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 mil laut di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Hingga saat ini, tim gabungan masih terus melakukan pencarian puing-puing pesawat dan korban untuk diidentifikasi.

Berita lain untuk anda