Berita

Rujukan Pasien Covid-19 ke Makassar Mulai Berkurang

×

Rujukan Pasien Covid-19 ke Makassar Mulai Berkurang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melakukan konsolidasi dengan jajaran Dinas Kesehatan Sulsel dan rumah sakit dalam mengantisipasi peningkatan pasien Covid-19, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (4/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Ichsan Mustari mengatakan, rujukan ke Makassar dalam dua hari terakhir sudah mulai berkurang, karena rumah sakit kabupaten/kota diaktifkan untuk penanganan Covid-19.

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Penguatan dengan penambahan kapasitas rumah sakit. Ditambahkan tempat tidur dari bantuan Jepang, dan okupansi rumah sakit saat ini sebesar 67 sampai 68 persen.” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Selasa (5/1/2021).

Ia menyebutkan, penguatan menejemen juga dibahas termasuk sistem rujukan pasien. Demikian juga memanfaatkan 1.000 tokoh lintas agama. Mereka didorong untuk mengedukasi masyarakat, untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Penguatan menejemen juga dibahas termasuk sistem rujukan pasien serta memanfaatkan 1.000 tokoh untuk terus mengedukasi masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, vaksinasi akan dilakukan 14 Januari 2020 di Sulsel. Ini serentak Indonesia untuk tenaga kesehatan.