Berita

Rahakbauw: Ada 10 Pejabat yang Akan Divaksin, Termasuk Saya

×

Rahakbauw: Ada 10 Pejabat yang Akan Divaksin, Termasuk Saya

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw menyatakan, pada tanggal 15 Januari, ada 10 pejabat daerah yang menyatakan diri siap untuk divaksin bersama tenaga kesehatan, termasuk dirinya.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Langkah ini dilakukan, untuk menunjukan komitmen pemerintah kepada masyarakat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasalnya, vaksin ini akan meningkatkan kekebalan, dan tidak mudah untuk terjangkit Virus Corona.

“Untuk itu, sebagai pejabat daerah kita harus menunjukan kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 iti aman untuk digunakan, dan masyarakat tidak perlu takut,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku ini kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, jika pejabat takut divaksin, maka jangan salahkan masyarakat, kalau mereka juga menolak untuk divaksin.

“Besok jam 08.30 WIT kita akan berada di RSUP Dr. Leimena untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Bahkan tadi saya sudah minta kepada panitia, kalau bisa saya menjadi orang yang pertama kali divaksin,” ungkap Rahakbauw.

Dia mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini sama dengan imunisasi saja. Dia meminta masyarakat untuk tidak takut, karena sebelum vaksin Covid-19 ini didistribusikan, sudah melalui uji klinis.

“Bahkan BPOM juga telah mengeluarkan rekomendasi, jika vaksin ini aman. Untuk itu, masyarakat sudah harus siap untuk divaksin, sehingga terhindar dari Covid-19,” tandas Rahakbauw.