Berita

Puluhan Nakes Jalani Vaksinasi Covid-19 di Jayapura

×

Puluhan Nakes Jalani Vaksinasi Covid-19 di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Proses vaksinasi tenaga kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Sebanyak 24 dari 40 orang tenaga kesehatan (nakes) divaksin Covid-19, setelah dianggap memenuhi persyaratan. Mereka yang divaksin terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 11 orang, 9 orang tenaga RSUD Yowari, dan 2 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

1067
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur RSUD Yowari, Petronela Risamasu mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di halaman RSUD Yowari itu, di hadiri oleh Tenaga Kesehatan, TNI/Polri, ASN dan masyarakat.

”Kick off pelaksanan vaksinasi Covid-19 di Kabaupaten jayapura berjalan lancar. Yang terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi sebanyak 40 orang, tetapi yang berhasil di vaksinasi hanya 24 orang “ katanya, saat ditemuai Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, beberapa orang tidak bisa divaksinasi, setelah di screening ternyata mengalami gejala penyakit, yang tidak sesuai dengan persyaratan orang yang harus divaksin.

Dia mengaku, vaksin tahap kedua akan dilakukan di 8 fasilitas kesehatan di Kabupaten Jayapura.