Paur Dokes Polres Merauke, dr. Rahmadani. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 14 ribu lebih vaksin Covid-19 yang didistribusikan dari Jakarta untuk Provinsi Papua, 20 buah vaksin Covid-19 rencananya akan didistribusikan ke Polres Merauke oleh Bid Dokkes Polda Papua.

Sementara untuk masyarakat, belum ada informasi berapa jumlah dan kapan akan didistibusikan ke Kabupaten Merauke melalui Dinkes setempat.

“Namun hingga sekarang dua puluh buah vaksin tersebut belum juga tiba di Mapolres Merauke, kita menunggu saja,” terang Paur Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani di Mapolres Merauke, Kamis (07/01/2021).

Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap sesuai jumlah yang disalurkan nanti. Puluhan vaksin ini tentu tidak sebanding dengan 500 lebih personil. Lebih dari itu, yang terpenting adalah semua pihak patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah disarankan pemerintah.

Selain untuk menjaga kesehatan pribadi, penyebaran virus bisa ditekan dengan menjaga kebersihan, pakai masker, rajin cuci tangan pake sabun, menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Tidak kalah penting, makan makanan sehat, tetap menjaga imun tubuh, tidak stres, olahraga yang cukup, tidur teratur dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar virus Corona segera berakhir.

Berita lain untuk anda