Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto-Ist

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memastikan, jika vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. Apa yang disampaikan pihak kepolisian ini, setelah menyikapi keresahan masyarakat akan keamanan vaksin Covid-19.

Untuk itu, Polda Malut melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada personelnya, agar kemudian disampaikan kepada masyarakat.

“Pemerintah tidak mungkin mencelakai rakyatnya. Nah, vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” jelas Kabiddokes Polda Maluku Utara AKBP Mintarya Suryanto kepada wartawan, di Ternate, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pemerintah yakin jika vaksin Covid-19 ini aman. Ini setelah proses penelitian yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk vaksin, dan jangan takut. Mari kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas dia.

Berita lain untuk anda