Press Release

Pertamina Sigap Banjir di Halmahera Utara

×

Pertamina Sigap Banjir di Halmahera Utara

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MALUT- Banjir bandang melanda kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara pada Sabtu (16/1/2021). Banjir yang disebabkan curah hujan tinggi, air meluap dan hutan yang terkikis. Banjir yang menerpa Halmahera Utara setinggi lutut orang dewasa dan akibatnya 1.801 jiwa mengungsi.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagai respon atas bencana banjir bandang yang melanda kawasan Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region Papua Maluku menyalurkan bantuan 200 liter minyak tanah, sembako berupa beras, gula, tepung, telur, mie instan, sarden kaleng, teh, susu anak, pembalut wanita, pampers anak bagi warga yang terkena dampak banjir bandang di Kawasan Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Pertamina tidak lepas dari perannya sebagai Agen Pembangunan Negara. Dalam hal ini, respon bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas Pertamina selain tugas-tugas pokoknya mendistribusikan energi hingga ke pelosok negeri. Maka dari itu, Pertamina melalui Sales Branch Manager Maluku ikut membantu meringankan beban masyarakat Halmahera Utara. Bantuan diberikan kepada Kecamatan Galela Barat dan Kecamatan Kao Barat.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun mengungkapkan bantuan yang telah di serahkan ke Posko dapat meringankan beban masyarakat dan juga bermanfaat bagi warga terdampak dan baik dari korban maupun relawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini diberikan Kesehatan.