Berita

Perangi Covid-19, BIN Berikan Bantuan Alkes di Kota Sorong

×

Perangi Covid-19, BIN Berikan Bantuan Alkes di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan Alkes BIN secara simbolis kepada salah seorang guru di SMA YPK 2 Maranatha Kota Sorong. Foto TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan kemanusiaan berupa alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan kepada masyarakat di Kota Sorong, guna menekan dampak penyebaran covid-19,

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan Alkes tersebut telah didistribusikan ke beberapa tempat di Kota Sorong pada Kamis (7/1/2021) lalu.

Perwakilan BINDA Papua Barat wilayah Kota Sorong, Robert mengatakan bantuan Alkes tersebut merupakan bantuan dari Badan Intelijen Negara yang diberikan kepada masyarakat di Kota Sorong.

Kepala Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, Dominggus Kambu, SH menyerahkan secara simbolis bantuan Alkes dari BIN kepada salah seorang warga di sela-sela acara penyerahan bantuan Alkes BIN di Aula Kantor Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong. Foto TN.

Bantuan tersebut disumbangkan langsung kepada masyarakat di wilayah Distrik Malaimsimsa, guru, staf dan para pelajar SMA YPK 1 Ebenheizer serta SMA YPK 2 Maranatha Kota Sorong.

Dikatakannya, penyerahan bantuan Alkes turut dihadiri Kepala BPBD Kota Sorong yang juga sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, ST dan perwakilan dari dinas Kesehatan.

Bantuan Alkes yang diserahkan untuk Distrik Malaimsimsa diantaranya hand sanitizer 500 mili sebanyak 11.520 pisis, hand sanitizer 100 mili sebanyak 15.480 pisis, vitamin C sebanyak 720 pisis, herbavid-19 sebanyak 360 pisis, masker kain sebanyak 28.080 pisis, tengki disinfektan sebanyak 360 pisis, dan tablet disinfektan sebanyak 360 picis. Bantuan Alkes untuk Distrik Malaimsimsa bernilai sebesar Rp. 2.363.662.800.

Sementara bantuan Alkes yang diserahkan untuk SMA YPK I Ebenheizer Kota Sorong dan SMA YPK 2 Maranatha Kota Sorong masing-masing mendapat bantuan berupa hand sanitizer 100 mili sebanyak 500 pisis, vitamin C sebanyak 60 pisis, masker kain sebanyak 1.500 pisis, tengki disinfektan sebanyak 5 pisis, dan tablet disinfektan sebanyak 5 pisis. Bantuan untuk dua sekolah tersebut masing-masing bernilai Rp. 55.364.050.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kepada masyarakat Kota Sorong, meskipun bantuan ini tidak bisa mengcover masyarakat seluruhnya. Kami harapkan bantuan ini dapat mengurangi penyebaran covid-19 di Kota Sorong,” ujarnya.

Kepala Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Dominggus Kambu, SH menyampaikan terimakasih kepada BIN yang telah memberikan bantuan kemanusian berupa Alkes kepada masyarakat di wilayah Distrik Malaimsimsa.

Pihaknya akan membagikan bantuan Alkes kepada masyarakat melalui lurah dan RT/RW di wilayah Distrik Malaimsimsa.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dalam mengatasi mengurangi penyebaran covid-19 yang saat ini masif terjadi di Kota Sorong.

“Kami harapkan bantuan kemanusiaan berupa Alkes dari BIN tidak disalahgunakan, tetapi harus disalurkan secara merata kepada masyarakat, tempat-tempat ibadah dan tempat umum lainnya di wilayah Distrik Malaimsimsa,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMA YPK I Ebenheizer Kota Sorong, Drs. Yohanes Pongkarambe dan Kepala Sekolah SMA YPK 2 Maranatha, Agustinus Kambuaya, S.Pd yang menyampaikan terima kasih atas kepedulian BIN melalui bantuan Alkes yang mereka terima.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, ST menegaskan bantuan alkes Covid-19 dari BIN yang semuanya untuk meningkatkan imun agar penyebaran covid-19 menurun.

“Kita harus serius memerangi Covid-19, karena yang dikhawatirkan adalah penularannya dan tidak diketahui siapa OTG diantara kita. Oleh sebab itu, BIN peduli terhadap hal ini,” ujar Kepala BPBD Kota Sorong tersebut.